Sepak bola Spanyol semakin dekat untuk kembali setelah jeda lama

Sepak bola Spanyol semakin dekat untuk kembali setelah jeda lama karena pandemi COVID-19 setelah presiden La Liga Javier Tebas mengkonfirmasi klub-klub di dua divisi teratas akan mulai berlatih dalam kelompok hingga 10 pemain mulai Senin (18 Mei).

Sepak bola Spanyol semakin dekat untuk kembali setelah jeda lama

Kembali ke pelatihan kelompok mengikuti pengumuman pemerintah pada hari Sabtu yang memungkinkan tim olahraga untuk kembali beraktivitas tanpa memandang status kuncian di wilayah mereka sendiri.

Sebelumnya, hanya tim-tim dari daerah-daerah yang berada dalam fase satu dari eskalasi keadaan darurat nasional yang dapat kembali ke pelatihan dalam kelompok. Provinsi Madrid dan Barcelona saat ini dalam fase nol.

“Konfirmasi kembalinya pelatihan kelompok akan membantu meningkatkan level pelatihan standar,” kata Tebas kepada stasiun televisi Spanyol Movistar, Minggu.

“Sangat penting bahwa semua tim berlatih di level yang sama dan kami bersyukur bahwa inilah masalahnya.”

Semua sepakbola terorganisir di Spanyol telah ditangguhkan tanpa batas waktu sejak 12 Maret, dengan Tebas sebelumnya memperingatkan bahwa klub akan kehilangan hingga satu miliar euro jika musim tidak diizinkan untuk diselesaikan.

Klub memulai pelatihan individu awal bulan ini dan langkah selanjutnya adalah mereka pindah ke pelatihan QQcasino penuh sebelum melanjutkan pertandingan tanpa penonton, yang pertama-tama harus disetujui oleh departemen kesehatan pemerintah.

Tebas menegaskan kembali bahwa dia berharap pertandingan akan dimulai lagi dari 12 Juni dan mengatakan dia merasa lebih optimis untuk dapat menyelesaikan musim setelah Bundesliga menjadi liga Eropa utama pertama yang melanjutkan aksi akhir pekan ini.

“Saya telah mengirim ucapan selamat saya ke Bundesliga karena mereka telah melakukan upaya luar biasa,” tambahnya.

“Kami telah bekerja sangat keras bersama mereka dalam beberapa bulan terakhir ini, bertukar protokol dan ide dan saya sangat bangga dengan Bundesliga karena itu tidak mudah tetapi mereka yang pertama dan mereka adalah contoh untuk diikuti.”