Naomi Osaka menggunakan shutdown corona sebagai refleksi diri

Naomi Osaka

Juara Grand Slam dua kali Naomi Osaka menggunakan shutdown coronavirus novel sebagai salah satu refleksi diri untuk mencoba dan mengatasi rasa malunya yang melumpuhkan.

Naomi Osaka menggunakan shutdown corona sebagai refleksi diri

Musim tenis dihentikan pada awal Maret karena wabah COVID-19, dan hiatus akan berlanjut hingga setidaknya pertengahan Juli dengan banyak negara dalam kuncian mengandung virus.

Osaka Jepang, yang berlatih di Amerika Serikat, negara yang paling parah terkena virus seperti flu dengan lebih dari 1,4 juta infeksi dan lebih dari 83.000 kematian, mengambil keuntungan dari istirahat panjang untuk melakukan pencarian jiwa.

“Saya pikir orang-orang mengenal saya sebagai orang yang sangat pemalu … Saya ingin mengambil waktu karantina untuk hanya memikirkan segalanya, dan bagi saya, saya memiliki banyak penyesalan sebelum tidur,” kata Osaka kepada CNN Sport.

Petra Kvitova mengatakan tahun lalu Osaka harus membiasakan diri untuk memiliki target di punggungnya setelah Jepang mengatakan dia berjuang untuk menghadapi peningkatan pengawasan setelah kenaikannya ke peringkat teratas dunia.

“Sebagian besar penyesalan adalah karena saya tidak berbicara tentang apa yang saya pikirkan. Saya merasa jika saya menegaskan diri saya, saya akan mendapat kesempatan untuk melihat apa yang akan terjadi,” kata Osaka.

Osaka, yang menjadi pemain Jepang pertama yang mencapai peringkat nomor satu dunia setelah kemenangannya pada 2019 di Australia Terbuka, percaya tenis bukan prioritas utama saat ini.

“Saya ingin mengambil waktu ini untuk mempelajari sesuatu yang baru karena saya cukup yakin saya tidak akan memiliki waktu luang sebanyak ini lagi. Bukannya saya akan lupa bagaimana bermain tenis,” tambah pemain nomor 10 dunia itu.

Tanpa akses ke gym QQcasino dan lapangan tenis, pemain berusia 22 tahun ini menemukan mitra pelatihan di mantan pemain nomor satu dunia Venus Williams, dengan keduanya berbagi sesi latihan di media sosial.

“Saya tidak ingin berlatih lima jam sehari sekarang karena saya pikir itulah cara Anda menjadi lelah dan Anda tidak pernah tahu kapan turnamen akan dimulai lagi,” kata Osaka.

“Saya melakukan live Instagram dengan Venus sekarang. Itu agak lebih intens daripada yang saya pikir akan terjadi.

“Untuk beberapa alasan aku pikir kita akan melakukan peregangan, tapi ya, kita melakukan sedikit latihan gerakan dan kemudian menerjang dan semacamnya.”